Hai sobat,
kali ini saya ingin menulis postingan seputar Ms Word, seperti yang kita
ketahui Ms Word itu yang paling banyak digunakan dalam bekerja sehari-hari seperti membuat surat, menulis karya ilmiah atau menulis artikel.
Nah ternyata
selain untuk menulis (mengetik) banyak juga fasilitas-fasilitas yang bisa kita manfaatkan
dari Ms. Word tentunya untuk mendukung kebutuhan kita.
Seperti
yang akan saya tulis berikut ini adalah salah satu fasilitasnya yaitu membuat
struktur organisasi dengan sangat-sangat mudah menggunakan Ms Word, insya Allah
tampilannya juga bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. jadi tidakperlu lagi mencari tool untuk membuat struktur organisasi
1. Hal pertama yang perlu kita lakukan tentu membuka mic.word
2. Arahkkan kursor ke arah menu INSERT lalu pada SmartArt
3. Kemudian muncul menu pop up, dan kita bisa memilih HIERARCHY, kemudian kita bisa memilih bentuk struktur organisasi yang sesuai dengan kebutuhan lalu klik ok
4. Selanjutnya untuk menambahkan tulisan kita bisa langsung klikpada kolom atau klik pada menu Text Pane
5. Untuk tampilan juga bisa kita ubah dengan klik menu Smart Styles, dimenu ini terdapat beberapa styles sehingga struktur organisasi yang kita buat bisa lebih menarik
6. Kita juga bisa mengubah warna dengan cara klik CHANGE COLORS, tinggal dipilih warna favorit yang kita suka
7. Kemudian yang paling penting adalah jika kita ingin menambahkan kolom bisa klik menu ADD SHAPE.
KETERANGAN :
- Add Shape Before : Untuk menambahkan kolom ke sebelah kiri dari kolom yang kita aktifkan
- Add Shape After: menambahkan kolom ke sebelah kanan dari kolom yang kita aktifkan
- Add Shape Above : menambahkan kolom ke atas dari kolom yang kita aktifkan
- Add Shape Below : menambahkan kolom ke dibawah dari kolom yang kita aktifkan
Gambar diatas adalah struktur organisasi sederhana yang bisa dibuat dengan MS Word.
Nah, itu dia salah satu fasilitas yang bisa kita manfaatkan di Ms Word, selamat mencoba dan terimakasih sudah mampir diblog bangonno.
Semoga bermanfaat..
Comments
Post a Comment