Sebelum kita membahas Tips Cepat Bekerja Di Excel Yang Kamu Harus Tahu, saya do'akan yang membaca artikel ini selalu bahagia dan diberikan kesehatan.
Bekerja itu biasanya kita diberikan waktu deadline atau target kapan bisa selesai, oleh karena itu kita harus bisa memanajemen waktu agar pekerjaan kita selesai tepat waktu. Sebagian kita pasti banyak yang sudah tahu bagaimana cara bekerja di excel agar tidak mengulang secara manual, jika kalian sudah tahu maka jangan lanjutkan membaca artikel ini.
namun bagi kalian yang belum mengetahuinya atau sekedar menyegarkan ingatan tentang excel ayo kita lanjutkan.
Nah untuk menghemat waktu ada beberapa tips bekerja di Excel yang bisa menghemat waktu.
1. Menghapus Baris yang kosong sekaligus
Ada kalanya kita membutuhkan data namun saat kita akan mengcopy nya ada jeda satu bari dari data yang kita perlukan. contohnya seperti gambar dibawah ini
2. Menghapus Spasi
Jika cara itu belum berhasil silahkan ikuti caranya disini
Cara Menghilangkan Spasi di Mirosoft Excel
3. Menghilangkan Tanda Koma Atau Tanda Hijau
Untuk menghilangkan tanda koma didepan data caranya sangat mudah yaitu Blog kolom/baris yang akan dihilangkan, kemudian klik panah sperti tanda seru kemudian klik Convert to Number, atau Ignore Error.
Maka hasilnya akan seperti dibawah ini
4. Mencari Data Duplikat/Doubel
Baca Juga : Menggunakan Fungsi IF dan MID Bersamaan
5. Mengetahui Jalan Pintas Dalam Keyboard
1. CTRL+O = Open Workbook
2. CTRL+S = Save Workbook
3. CTRL+N = New Workbook
4. CTRL+P = Print Workbook
5. F12 = Save as
6. CTRL+F2 = Print Preview
7. ALT+F4 = Close Excel
8. CTRL+Page Up (PG UP) = Jump to previous sheet
9. CRTL+Panah ke Bawah = Beralih ke barisan terakhir
10. ALT+H+A+C = Meratakan tulisan di tengah
11. ALT+H+A+L = Meratakan tulisan di kiri
12. ALT+H+A+R = Meratakan tulisan di kanan
13. CRTL+Shift+Ikon Dollar $ = Untuk format mata uang
14. CRTL+Shift+Ikon Persen % = Untuk format persentase
15. CRTL+Shift+B = Untuk format sains
16. CRTL+Shift+Ikon pagar # = Untuk format tanggal
17. CRTL+Shift+Ikon awalan alamat email @ = Untuk format waktu
18. CRTL+Shift+1 = Untuk format angka
19. CRTL+R = Memenuhi sel dari sel kanan
20. CRTL+K = Menambahkan hyperlink
21. ALT+F1 = Menciptakan bagan yang disisipkan
22. CRTL+garis miring ke kanan / = Memilih baris saat ini
23. CRTL+Shift+Ikon bintang * = Memilih sel di sekitar sel saat ini
24. CRTL+K = Memilih jajaran saat ini
25. CRTL+Shift+Tanda panah ke kanan = Memilih satu kata di sebelah kanan
26. CRTL+Shift+Tanda panah ke kiri = Memilih satu kata di sebelah kiri
27. CRTL+Tanda panah ke atas = Memindahkan rangkaian sel ke baris pertama
28. CRTL+Tanda panah ke kanan = Memindahkan satu kata di sebelah kanan
29. CRTL+Tanda panah ke kiri = Memindahkan satu kata di sebelah kiri
30. CRTL+1 = Membuka jendela format
31. CRTL+5 = Menggaris kata
32. CRTL+B = Menebalkan huruf, kata, atau kalimat
33. CRTL+I = Memiringkan huruf, kata, atau kalimat
34. CRTL+U = Menggarisbawahi huruf, kata, atau kalimat
35. CRTL+C = Menyalin huruf, kata, atau kalimat
36. CRTL+V = Menyematkan hasil salinan dari huruf, kata, atau kalimat
37. CRTL+Z = Mengulangi langkah sebelum tindakan
38. CRTL+Y = Mengulangi langkah setelah tindakan
39. CRTL+F4 = Menutup Workbook
40. Shift+End = Memilih hingga akhir sel
41. Shift+Home = Memilih hingga sel awal
42. ESC = Menghentikan pilihan
43. ALT+Enter = Garis baru di sel yang sama
44. Shift+Spasi = Garis baru di sel yang sama
45. CRTL+Spasi = Pilih kolom tabel
46. CRTL+A = Pilih semua
Demikianlah postingan saya kali ini, jika postingan ini bermanfaat bagi kalian tolong tinggalkan jejak kalian di kolom komentar, terimakasih
Baca Juga :
Comments
Post a Comment